DETEKSI COVID 19 PEGAWAI DINAS PETERNAKAN JALANI SWAB TEST

DETEKSI COVID 19 PEGAWAI DINAS PETERNAKAN JALANI SWAB TEST
Dalam rangka deteksi Covid-19 dan meminimalisir penyebaran Covid-19 pada lingkungan perkantoran, maka Dinas Kesehatan @dinkeskablebak melakukan Swab Test pada 47 orang pegawai Dinas Peternakan Lebak termasuk pegawai lapangan yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis Daerah lingkup Dinas Peternakan (14/09/20).
.
.
Swab test corona adalah pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona. Tes ini juga disebut tes PCR (polymerase chain reaction).
.
.
Dalam swab test corona, petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan. Misalnya, hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.
.
.
Tes PCR menganalisis DNA atau RNA (materi genetik virus) yang terdapat dalam virus. Meski sampel hanya mengandung materi genetik dengan jumlah sedikit, pemeriksaan ini dapat melipatgandakan DNA atau RNA tersebut.
.
.
Semoga hasil swab test tidak diperoleh hasil yang tidak diinginkan sehingga kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik dan pada kesempatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam menerapkan protokol kesehatan.
.
.
 
Sumber :
https://www.facebook.com/1605890159646667/posts/2841485126087158/
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terkait

Komentari

Surel Anda tetap rahasia. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *
Anda boleh menggunakan label dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas